Sunday, February 5, 2012

Crochet Embellishment - First Project on 2012

Akhirnya saya memutuskan untuk fokus pada hobi yang lain. Crocheting sebenarnya kegiatan yang menarik dan lebih fleksibel bagi saya, mengingat kehidupan nomaden yang harus saya jalani saat ini. Sayangnya hobi ini jadi sedikit terhambat karena tidak ada toko yang menjual benang rajut di kota tempat saya tinggal. Alhasil saya harus hunting secara online... dan well... beberapa koleksi benang cantik saya dapatkan disini.

Teknik crocheting saya masih payah.. kalau di-range 1-5, kira-kira saya masih berada pada level ke-2. Jadi untuk project perdana ini, saya baru bisa menghasilkan sesuatu yang simple yaitu membuat embellishment yang akan saya gunakan untuk mempercantik tanktop lama saya.




Sebagai bahan uji coba, saya korbankan tanktop biru muda ini...




Embellishment yang saya buat berbentuk bunga dan daun. Awalnya saya pikir susah untuk membuat bunga yang ber-layer ini, setelah saya melihat beberapa tutorial di youtube ternyata sangat mudah. Saya berencana meletakkan rangkaian bunga ini secara vertikal dan horizontal lengkap dengan sulur-sulur bunganya.




Wiiii.... saya excited dengan hasil akhirnya... gak nyangka jadi cakep gini tanktop-nya...





Share

8 comments:

  1. hai, mba.
    kangen deh dengan postingannya.
    bajunya jd cantik ya ;D

    ReplyDelete
  2. Hai juga mbak Fitria.. iya nih mbak bru bisa posting lagi.. terima kasih sudah mampir :)

    ReplyDelete
  3. numpang comment....apik sihh....tp nek menurut ku kebanyakan (sing bagian atas kepanjangan hisannya).....

    ReplyDelete
  4. hai mba dian, salam kenal. Suka deh sama blog mba, jadi kangen bikin baju sendiri :)

    damaiantika@blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Salam kenal juga mba ikadamayanti, terima kasih sudah mampir. Saya sempatkan main ke blog mba, dan ternyata sangat menarik.. design-nya cakep2.. keep it up mba.. :)

    ReplyDelete
  6. Haii Mbk Dian, salam kenal. saya suka sama isi blog ini, dan saya ada Award untuk dibagi. Salah satunya untuk mbk, Silahkan mampir ke blog saya ya. http://ruangjahitku.blogspot.com/2012/03/inspiration-award.html

    ReplyDelete
  7. Halo Mba Dian, salam kenal ya. Aku suka blognya, keren sekali.
    dan embellishment crochetnya bagus. I like it.

    ReplyDelete
  8. @Mba Ratih: wow.. terima kasih mba awardnya, salam kenal juga. @Mba Pingkan: trima kasih sudah mampir, salam kenal :)

    ReplyDelete