Thursday, August 13, 2009

Pink Batik Blouse

Baru nyadar kalo minggu lalu itu ulang tahun teman sekamar saya... Waghh... Dumb me, I'm not a good friend indeed... hmm... jadi kaya'nya musti bikin kado permintaan maaf nih...


Mmm... saya belum pernah membuat baju buat orang lain jadi rasanya ini akan jadi yang pertama kali haha... Oke... setelah seharian searching di database.. akhirnya saya menemukan satu model yang cukup okay dan saya rasa cocok buat dia.. hmm..

Nggak terlalu sulit untuk menemukan bahannya. Saya menemukan katun dengan corak paisley yang cakep banget.. Katunya adem, halus, dan rasanya bakalan nyaman untuk digunakan..





















Model yang saya ambil sebetulnya nggak terlalu ribet tapi karena mesin jahit saya yang masih sering macet jadi kali ini saya harus membuatnya dengan ekstra hati-hati...

BIAS BINDING

Ggrrrr... dan benar... mesinnya sering ngadat.. Saya harus mengulang menjahit bias tape ini sampai 3 kali untuk bisa mendapatkan hasil yang rapi... T_T.


COLLAR

Fyuuuhh... saya memberdayakan semua pin yang ada.. yang penting kerahnya bisa terpasang dengan rapi..

Akhirnya.. setelah seharian saya bisa menyelesaikan baju ini dan TAADAAAA.... ini dia hasil akhirnya...


Saya meletakkan detail lain dibagian belakang berupa button tab disisi kiri dan kanan pinggang supaya lebarnya bisa di-adjust untuk menghasilkan tampilan yang ramping...

Nyoba dulu ah..

Nice Job...




Share

No comments:

Post a Comment