Monday, October 5, 2009

10/5: Me and Manga

Teringat sejenak hobi masa lalu.. "menggambar manga". Itu semua berawal dari kegemaran saya membaca komik Jepang. Sejak SD hingga kuliah saya gila2an mengumpulkan komik Jepang, dan akhirnya terobsesi untuk bisa membuat komik sendiri.




Saya tidak memiliki bakat menggambar, tapi saya suka menggambar. Walaupun tidak memiliki bakat nge-gambar, ternyata hasilnya tidak terlalu jelek, terbukti dari komentar teman-teman sekolah. Mereka bilang kalau gambar buatan saya lumayan dan itu membuat saya kebanjiran order untuk menggambar ilustrasi buat mereka...
Pernah... untuk menyelesaikan 1 gambar saya sampai tidak tidur semalaman...




Tapi sayang.. saya tidak pernah bisa membuat komik satupun hingga sekarang. Ternyata membuat komik itu cukup susah... Ide sih.. banyak tapi untuk menuangkannya dalam bentuk ilustrasi visual bukan hal mudah... Akhirnya seringkali ide cerita hanya tersalurkan 1 hingga 5 halaman...



Mungkin ini baru bisa dibilang kalo saya memang benar2 tidak bakat...
nyerah deh...






Share

No comments:

Post a Comment